Sabtu, 28 Januari 2017

hakekat belajar dan pembelajaran



 NAMA          : ALFI SAHRIN
NPM               : 16050023
PRODI           : BAHASA INGGRIS
MK                 : BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
TOPIK           : HAKIKAT BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

Bagaimana anda menerapkan prinsip-prinsip dibawah ini kedalam proses belajar:
1.      Kesiapan
Jawab:
Dalam proses ini yang utama saya kembangkan kedisiplinan pada diri saya sendiri agar setiap pelajaran yang saya terima bisa berjalan dengan baik.
2.      Motivasi
Jawab:
Yang saya akan terapkan pada proses ini saya akan memotivasi diri sendiri supaya saya tau dengan kemampuan yang saya miliki
3.      Persepsi
Jawab:
Didalam proses belajar saya akan menerapkan prinsip ini dengan cara menyesuikan diri kepada pendapat yang telah disampaikan oleh teman saya.
4.      Tujuan
Jawab:
Dalam proses tersebut antara saya dan teman saya yang lainnya memiliki tujuan belajar yang berbeda-beda.
5.      Perbedaan individual
Jawab:
Dalam proses ini saya dan teman saya yang lainnya pasti ingin mencapai nilai yang tinggi dengan hasil yang lebih baik untuk mencapai  itu semua antara dan teman saya memiliki cara yang berbeda..



6.      Transfer dan retensi
Jawab:
Dalam proses ini apa bila seorang dosen menyampaikan materi yang saya akan lakukan
Ø  Meresume materi-materi pembelajaran
Ø  Menyimpan konsep-konsep pembelajaran
Ø  Aktif bertanya jika penyampaian materi belom jelas
7.      Belajar kognitif
Jawab:
Pada saat berdiskusi kelompok saya memiliki pemikiran dan pengetauhan yang berbeda dan yang harus dipersatukan supaya menjadi satu argumentasi yang tepat
8.      Belajar efektif
Jawab:
Pembelajaran ini dapat kita lakukan dengan cara mempunyai kesepakatan antara pendidik dan peserta didik, dimana peseta didik harus bisa mentaati aturan atau kesepakatan yang telah di sepakati.
9.      Belajar psikomotor
Jawab:
Dengan prinsip ini seorang guru harus memberi pelatihan tegas kepada siswanya agar siswa tersebut dapat mengerjakan materinya bukan hanya dengan teori melainkan dapat dilakukan secara langsung.
10.  Evaluasi
Jawab:
Prinsip evaluasi dapat dilakukan dengan cara pengarahan guru kepada siswanya jika siswa tersebut mengalami kesulitan dan dengan cara tersebut akan terjadi dampak positif didalam proses belajar.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

0 komentar: